Warehouse Management Systems
Inventory Management

Gudang digunakan sebagai tempat penyimpanan persediaan barang. Biasanya perusahaan mempunyai satu atau lebih Gudang dan memungkinkan banyak lokasi penempatan barang di dalamnya. Maka dari itu dibutuhkan system yang dapat mengakomodir proses kinerja Gudang. Untuk mempermudah pengelolaan barang pada gudang, dibutuhkan sistem yang mudah digunakan dan mudah disesuaikan dengan kebutuhan bisnis perusahaan. 

Odoo ERP, Platform ERP ini sangat banyak diimplementasikan di berbagai perusahaan. Platform ini menyediakan modul inventory management yang sangat membantu user dalam mengelola gudang. Dengan mengimplementasikan Modul inventory user dapat dengan mudah mengelola proses kinerja Gudang. Karena bersifat multi warehouse dan multi location, sehingga user bisa lebih mudah mengelola atau memonitor kegiatan di Gudang dalam satu platform.

Keuntungan mengimplementasikan Inventory/Warehouse Management

 •     Menyediakan fungsionalitas untuk mengatur multi warehouse. Untuk tiap lokasi warehouse, lokasi input, lokasi output dan lokasi stok dapat didefinisikan. Lokasi adalah tempat virtual dalam sistem yang membagi fisik gudang dan pabrik dalam beberapa fungsi; misalnya gudang pusat, gudang toko, gudang retur, dan lain-lain. Sehingga user dapat dengan mudah melihat semua lokasi penyimpanan barang dalam suatu Gudang yang terdaftar.
•      Multi step routes Gudang
•      Pada tampilan dashboard, user dapat melihat semua gudang dan lokasi gudang
•     Adanya Minimum Stock Rules untuk menjaga tidak kehabisan stock barang. Bila stock barang mencapai titik minimum, maka sistem akan membuat pengadaan, dalam hal ini membuat Permintaan Pembelian. Sehingga tidak ada lagi kata kehabisan stock.
•     Memiliki banyak fitur salah satunya yaitu fitur product category. Berguna untuk menentukan kategori product, menetukan costing method, dan juga penentuan valuation account dan jurnal yang digunakan dalam persediaan barang di inventory.
•     Transfer stock / barang antar lokasi / Gudang

•     Bisa menghitung cost manufacture
•     Adanya log activity. Memiliki semua riwayat operasi yang dilampirkan pada setiap dokumen (Picking, DO, QC)