Sales Management
Sales Management

Sales Management Module

Sales Management merupakan suatu proses perencanaan, implementasi, pengendalian dan evaluasi terhadap aktivitas kegiatan menjual serta untuk mecatat transaksi dan laporan penjualan. Dalam modul ini penjual bisa mendapatkan seluruh informasi yang dibutuhkan hanya dalam satu layar. 

Pengelolaan Data Customer

Dengan adanya fitur ini, informasi terkait data pelanggan bisa dengan mudah kita dapatkan. Selain itu semua aktivitas yang kita lakukan dengan pelanggan semuanya akan tercatat. Baik itu follow up ke pelanggan, meeting, visit, upload file, dan lain sebagainya.

Pemantauan Siklus Penjualan

Kita dapat melakukan control terhadap pemesanan dan pengiriman barang serta dapat mengetahui semua operasi yang dilakukan pelanggan. Baik itu dari lead, pembuatan penawaran, menjadi sales order, hingga membuat invoice.

Penjadwalan follow up ke Customer

Terdapat notifikasi untuk mengingatkan kita apabila mempunyai jadwal dengan pelanggan, baik itu notifikasi meeting, penjadwalan kegiatan besok akan kemana atau melakukan aktivitas apa, dan lain sebagainya.

Membuat Penawaran Penjualan (Quotation)

Kita bisa membuat penawaran penjualan (quotation) ke pelanggan. Setelah penawaran dibuat, penawaran tersebut bisa otomatis dikirim dari system ke pelanggan yang nantinya akan langsung masuk ke email pelanggan. Kita juga bisa menambahkan deskripsi produk, dan informasi tambahan lainnya sehingga memudahkan pelanggan untuk memahami isi dari quotation tersebut.

Penerbitan Tagihan (invoice)

Terdapat fitur untuk penagihan invoice yang nantinya terintegrasi ke modul invoice. Ketika penawaran yang diberikan sudah menjadi sales order, kita bisa langsung konfirmasi dan nanti sistem secara otomatis menampilakn invoice untuk diberikan ke pelanggan.

Laporan Penjualan yang Lengkap

Dalam melaksanakan kegiatan penjualan untuk mendapatkan pendapatan bagi perusahaan maka bagian penjualan perlu menganalisa penjualan yang telah dilakukan. Dengan adanya modul ini, kita dapat dengan mudah menganalisa laporan penjualan. Laporan ini juga sudah tersedia dalam bentuk diagaram, chart, pivot table

Odoo ERP - Pengertian Odoo ERP
Odoo ERP - Pengertian Odoo ERP